Service alarm keamanan pada bank

Service alarm bank semarang

False alarm akan sangat mengganggu  jika terjadi pada sistem alarm yang kita pakai. Perbaikan atau service alarm pada bank. ada beberapa tahapan pengecekan, seperti pengecekan  pengakabelan kemudian panel dan sensor-sensornya.

      Kami di minta pihak bank bukopin pandanaran untuk melakukan perbaikan sistem alarm keamanan yang dipakai, permasalahan sistem alarm bank bukopin yang lama adalah alarm sering bunyi padahal tidak ada tindakan atau triger pada sensor alarmnya, dari teknisi dan marketing kami tinjau lokasi dan bertemu dengan bagian bank bukopin yang menangani sitem alarm tersebut termasuk dari security bank bukopin. Ternyata dari penuturan bank bukopin pihak atau vendor penyedia jasa alarm yang lama sudah sulit dihubungi, dan juga sudah sering berganti orang yang menangani. Untuk Error ini kami sebut False alarm ( Alarm Kesalahan ). Akan sangat mengganggu jika false alarm terjadi. Pada saat malam sirine bunyi sendiri dan bunyinya pun sangat keras, Untung masih ada security yang jaga malam, sehingga bisa mematikan alarm tersebut. Untuk Panel Alarm yang lama pada bukopin menggunakan micron. Kemudian Sensor panic button pada pos security, dan Head Teller, Sensor Peer pada ruang genset, Sensor kick bar pada teller.

Dari Hasil pengecekan untuk semua sensor dan jalur kabel masih berfungsi bagus dan tidak ada yang putus, untuk panel micron yang mengalami kerusakan. Jadi Kami lakukan perbaikan pada saat jam kerja berakhir karena akan sangat mengganggu jika kami mengerjakan pada saat jam kerja terutama pada bagian teller. Setelah instalasi selesai kami lakukan comissioning atau uji alat untuk fungsi alarm dari sensor dan panelnya, kami menggunakan panel Albox. Dan jika semua sudah fungsi bagus kami sampaikan cara penggunaan alarm ke pada pihak security. Garansi kerusakan free service selama satu bulan. Setelah satu bulan tetap kami layani dikenakan beaya per panggilan.

Untuk system pemasangan alarm memang ada beberapa aaspek penting yang perlu di perhatikan baik itu dari sensor, kabel, maupun panel. Dana disarankan untuk uji atau test simulasi tiap 3 bulan sekali dan pengecekan sensor . Dibersihkan dari debu cek koneksi door kontak . dengan adanya sistem pemeliharaan ini maka akan sangat membantu fungsi dari alarm akan terjaga. dan yang tidak kalah penting adalah untuk vendor tetap ada dan melayani karena suatu saat kapanpun itu harus bersedia datang karena ini adalah fungsi yang sangat penting.

 Salah satu contoh sensor yang dipakai pada alarm keamanan pada bank

Panic button pada bank                    Panic Button ini difungsikan dengan cara  ditekan tombolnya yang warna merah dan akan mentriger panel untuk alarm, menormalkan kembali dengan kunci bawaan sehingga sangat aman penggunaannya
Sensor Kick Bar Sensor  Bar ini fungsi sama seperti panic button , dengan perbedaan bentuk dan tempat pemasangannya. Di letakkan di bawah meja teller, Difungsikan dengan cara ditendang maka akan mentriger alarm. Kemudian untuk menormalkan kembali menggunakan kunci bawaan kick bar

 

 Artikel yang berhubungan dengan ini :